UGJ Gelar Bimbingan Teknis Akreditasi Perguruan Tinggi

UGJ Gelar Bimbingan Teknis Akreditasi Perguruan Tinggi

UGJNEWS-Dalam rangka mempersiapkan akreditasi perguruan tinggi, Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon menyelenggarakan Bimbingan Teknis Akreditasi Perguruan Tinggi (Bimtek APT) di Auditorium Kampus 1 UGJ pada Rabu (22/05/2024).

Dr. Pupung Purnamasari, SE., M.Si., Ak.CA, menjadi narasumber utama dalam acara tersebut. Dalam Bimtek APT Dr. Pupung membahas pentingnya Akreditasi Perguruan Tinggi. Selain itu, Beliau memaparkan tentang cara pengisian borang akreditasi perguruan tinggi.

Rektor UGJ, Prof. Dr. Ir. H. Achmad Faqih, S.P., M.M., IPU., CIRR  menyampaikan pesan dalam sambutannya bahwa Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon menuju akreditasi unggul dan dengan adanya Bimtek APT ini menjadi salah satu upaya menuju akreditasi Unggul.

“Karena tahun ini merupakan tahun terakhir untuk akreditasi unggul atau A dari perguruan tinggi, maka saya mengajak kepada semuanya agar lebih bersemangat lagi. Dengan adanya acara hari ini menjadi salah satu bentuk upaya menuju akreditasi unggul”ujarnya

Beliau pun mempunyai harapan agar Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon dapat mendapatkan title “Harvard versi Indonesia”.

“Saya berharap semoga UGJ pun menjadi perguruan tinggi swasta terbaik, unggulan di Indonesia. Bukan lagi di wilayah III Ciayumajakuning. Atau kata lainnya UGJ bisa menjadi istilahnya itu Harvardnya Indonesia”ujarnya

Diharapkan, acara ini akan memberikan wawasan yang berharga bagi para peserta dalam mempersiapkan menghadapi proses akreditasi perguruan tinggi yang berkualitas dan terukur sesuai standar nasional.